Rabu, 19 Juni 2013

Crazy Little Thing Called Love (First Love)


Pertama tau judulnya saat aku liat koleksi film temanku, pas aku tanya tentang apa; dia jawab film Thailand (dia sendiri juga belum nonton). Ehm, aku jarang nonton film Thailand, pernah sekali nonton horor Thailand dan membuatku nggak nafsu makan. Nah, pas aku dipinjemin majalah temenku kemarin gara-gara ada artikel SUJU-nya (boyband Korea), nggak sengaja aku baca profil aktor yang lagi ‘in’ yaitu Mario Maurer, yang makin populer berkat film “Crazy Little thing Called Love”… Aku pun teringat dengan film di laptop temanku yang aku acuhkan itu dan segera penasaran ingin menontonnya.
.
Mario Maurer as P-Shone (he is cute ^^)
Ini pertama kalinya aku nonton film cinta-cintaan versi Thailand, karena masih se-ASIA (asia tenggara khususnya), aku berasa nonton film Indonesia, cuma beda di bahasa aja sich yang rada aneh di kuping. Apalagi logat Shone (Mario) pas manggil “Nam!!” hehehe, lucu buanget.
Shone, seorang fotogrefer profesional
Ceritanya bagus, cocok buat ABG yang lagi ngerti cinta-cinta or mereka yang sulit untuk mengungkapkan cinta. Dikisahkan demi cintanya pada SHONE (cowok ganteng, populer, jago main bola, fotografer), seorang junior bernama NAM yang item, nggak cantik, dan tentunya nggak populer, berusaha mati-matian untuk mengejar sang cowok. Dengan dukungan ketiga sahabatnya, NAM melakukan resep-resep menggaet senior menurut kepercayaan-kepercayaan kuno. Konflik percintaan, persahabatan, dunia sekolah, genk…mencerminkan anak remaja sekarang dah ceritanya.
Scene yang bagus!!!
Pelajaran yang bisa diambil adalah jangan memendam perasaanmu. Lebih baik kamu menyesal karena telah mengungkapkannya daripada kamu menyesal karena tidak mengungkapkannya sama sekali.
Yang paling menyentuh adalah lirik OST.nya : “I’m begging you please know it ‘SOMEDAY’!!”
Nah, masalahnya kapan nie someday itu, kalo nggak dateng-dateng ya…keburu dibawa lari orang.
Filmnya wajib ditonton dech…
Biografi : 
Tempat & Tanggal Lahir :
Bangkok, 4 Desember 1988

Nama Lengkap :
Mario Maurer
Mario adalah seorang aktor, peragawan, dan penyanyi berkebangsaan Thailand. Namanya mulai dikenal luas oleh publik sejak ia membintangi film The Love of Siam yang dirilis pada tahun 2007.
Mario mengawali kariernya sebagai peragawan dengan menjadi foto model, bintang iklan, dan bintang video klip saat ia masih berusia 16 tahun. Pada tahun 2007, ia bermain sebagai pemeran utama dalam film ‘The Love of Siam’ yang disutradarai oleh Chukiat Sakweerakul. Perannya sebagai “Tong” menuai banyak pujian dan langsung membuatnya populer, bahkan sampai keluar Thailand.
Maurer pernah dinominasikan dalam ajang Asian Film Awards sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk penampilannya. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam kategori Film Asia Tenggara dalam ajang Cinemanila International Film Festival ke-10 tahun 2008 yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Ia juga memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik dari Starpics Thai Films Awards dan juga pernah dinominasikan dalam ajang Bangkok Critics Assembly and Star Entertainment Awards.
Filmography : 
Actor :
- 2007 The Love of Siam
- 2008 Friendship
- 2008 4 Romance
- 2009 Buppha Reborn
- 2010 First Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar